RSS

Wisata Alam Posong yang lagi hits di Temanggung

19 Jul

Kalau Anda browsing Posong di Google pasti akan muncul banyak informasi mengenai objek wisata di Temanggung ini. Wisata Alam Posong memang sedang menjadi tujuan wisata favorit di sana. Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Sindoro menyajikan panorama alam yang luar biasa indah. Di sepanjang perjalanan menuju Posong, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan tanaman tembakau yang tumbuh subur di lereng gunung. Tidak hanya tembakau, tanaman kopi juga tumbuh subur di sana. Tidak heran jika di Posong juga terkenal dengan kopi Arabica-nya.

Dari jalan raya hingga ke lokasi wisata Posong kurang lebih 3.5 KM, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi (mobil atau sepeda motor) atau juga bisa menggunakan jasa ojek. Untuk jasa ojek menuju lokasi per orang Rp 20,000 dan Rp 15,000 untuk turun dari lokasi. Mengingat jalannya yang sempit, berbatu dan menanjak pastikan kondisi kendaraan Anda benar-benar prima. Karena saat kami ke sana ada banyak mobil yang tidak kuat menanjak dan akhirnya membuat mobil di belakangnya harus menunggu lama.

Tiket masuk per orang Rp 10,000 (anak-anak tidak dihitung), parkir mobil Rp 5,000. Sampai di lokasi, jika Anda ingin masuk ke area taman, maka harus membeli tiket lagi seharga Rp 10,000 per orang (anak-anak tidak dihitung). Di dalam taman ini ada wahana bermain, cafe dan spot-spot foto yang bagus dengan view pemandangan yang indah.

  1. Flying Fox

Di dalam area taman Anda bisa bermain flying fox dengan tarif Rp 15,000 per orang (anak-anak dan dewasa sama). Ini cocok bagi yang suka memacu adrenalin. Cocok juga melatih keberanian anak-anak kita.

  1. Café

Di sini Anda bisa menikmati secangkir kopi asli Posong dengan aneka gorengan hangat yang cocok sekali dengan hawa dingin. Harganya relatif murah, tidak seperti di daerah wisata lain yang cenderung mahal. Misalnya saja untuk secangkir kopi tubruk hanya Rp 10,000; susu jahe Rp 6,000 dan aneka gorengan per porsi isi 5 hanya Rp 5,000. Jika Anda ingin membawa kopi untuk buah tangan juga bisa, kemasan 100 gram dijual mulai harga Rp 35,000 hingga Rp 75,000.

  1. Mushola

Umat muslim tidak perlu khawatir, jika tiba waktu sholat. Di dalam area taman terdapat Mushola Riyadhul Jannah yang berada di belakang Café. Jadi Anda tetap bisa bermain dengan tetap melakukan kewajiban sholat.

  1. Area bermain anak

Di area taman disediakan area bermain anak seperti jungkat-jungkit, ayunan, becak mini dll, semuanya gratis. Selain itu juga banyak disediakan kursi-kursi untuk sekedar bersantai dan menikmati pemandangan alam.

  1. Area camping

Di dalam area taman ada banyak tenda-tenda yang sudah terpasang dan siap ditempati. Jika Anda berminat untuk camping, di sana menyediakan berbagai Paket Camping mulai dari Rp 60,000 hingga Rp 150,000 per orang tergantung fasilitasnya. Silahkan bisa dilihat di daftar harga berikut:

  1. Spot-spot foto yang instagramable

Ini yang paling dicari pengunjung, spot foto instagramable. Di dalam area taman banyak spot-spot foro yang disediakan dengan view yang bagus dan cocok untuk menambah koleksi foto instagram Anda.

Jika Anda ingin refreshing dengan keluarga, atau sekedar menambah koleksi foto, Wisata Alam Posong bisa menjadi salah satu pilihan.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 19/07/2018 in Travelling

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: