RSS

Pembelian Logam Mulia secara online dengan Tamasia

30 Jan

Logam Mulia (LM) salah satu pilihan investasi jangka panjang yang banyak diminati. Karena selain mudah didapat juga mudah untuk dijual kembali ketika sewaktu-waktu membutuhkan dana dengan harga yang relatif stabil dan cenderung naik. Saya termasuk salah satu peminatnya.

Dulu pertama kali beli Logam Mulia secara syariah melalui Pegadaian dekat rumah, karena saat itu PT. Antam belum membuka cabang di Semarang. Kalau saat ini sudah ada di salah satu ruko depan DP Mall Jl. Pemuda.

Di bulan Oktober 2017 saya membaca berita online mengenai aplikasi Tamasia. Setelah saya pelajari, tidak lama segera download aplikasinya di Playstore. Tamasia ini merupakan aplikasi berbasis syariah yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian LM secara online. Pembeliannya bisa secara tunai atau cicilan. Tapi kalau mampu membeli LM secara tunai lebih baik datang langsung saja ke gerai Antam tidak perlu lewat Tamasia. Aplikasi ini lebih cocok untuk kita yang ingin membeli LM tapi dananya masih terbatas.

Untuk LM yang dijual merupakan produk asli dari PT. Antam. Harga jual dan harga beli (buy back) yang ada pada aplikasi Tamasia selalu diperbarui setiap hari mengikuti PT. Antam, jadi harganya selalu berubah. Untuk jangka waktu cicilannya bisa kita tentukan sendiri mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan. Berat LM yang tersedia mulai dari 1 gram hingga 100 gram.

Waktu beli pertama rasanya agak ribet karena yang bisa beli itu harus Reseller, tapi setelah diikuti prosesnya ternyata mudah juga. Untuk jadi Reseller kita harus daftar dulu via aplikasi dengan biaya sebesar Rp 99,000. Biaya tersebut hanya sekali bayar, tidak ada biaya bulanan atau tahunan. Setelah dapat konfirmasi via SMS berisi nomor PIN untuk login di aplikasi, saya baru bisa melakukan pembelian LM pertama. Saya pilih LM 5 gram dengan jangka waktu 3 bulan mulai dari Oktober 2017 hingga selesai Desember 2017.

Setelah selesai melakukan pembayaran terakhir (13 Desember 2017), saya langsung melakukan proses pencairan. Untuk pengirimannya dikenakan biaya Rp 100,000. Saya terima LM pada tanggal 21 Desember 2017 dengan packing yang sangat aman menggunakan RPX.

Merasa puas dengan sistem pembelian Tamasia, saya melakukan pembelian LM yang kedua di bulan Januari 2018. Alhamdulillah dengan Tamasia investasi menjadi lebih mudah dan Insya Allah berkah karena sesuai dengan syariah. Yang masih ragu mengenai boleh tidaknya pembelian emas dengan sistem ini silahkan baca fatwa-dsn-mui-no-77-tentang-murabahah-emas.

Berikut ini contoh ilustrasi pembelian LM per hari ini, Selasa 30 Januari 2018: 

Harga Jual Emas: Rp 640,000

Harga Beli Emas: Rp 564,000

Jumlah Gram Emas: 5 Gram

Jangka Waktu: 3 Bulan

Harga Emas 5 Gram (termasuk pajak 0.45%): Rp 3,054,000

Margin: Rp 152,700

Biaya Admin: Rp 30,000

Biaya Cetak: Gratis

Total Harga Emas: Rp 3,236,700

Pembayaran per bulan: Rp 1,078,900

Jika Anda berminat membeli LM di Tamasia tetapi tidak ingin menjadi Reseller, Anda cukup membelinya melalui Reseller yang sudah terdaftar dengan harga yang sama tanpa ada tambahan biaya sama sekali.

Jika Anda ingin tahu lebih detail mengenai Tamasia silahkan bisa langsung akses ke website resmi: http://www.tamasia.co.id/

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on 30/01/2018 in Investasi

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

One response to “Pembelian Logam Mulia secara online dengan Tamasia

  1. Sidiq Atto

    21/02/2018 at 5:58 pm

    artikl bagus juga ya buat invest, apalagi invest logam mulia

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: