RSS

Ini Martabak Telur Favorit Saya

26 Jul

Siapa sih yang nggak suka makan martabak? Makanan ini mudah sekali didapat, hampir ada di mana-mana, harganya terjangkau dan cocok sekali untuk teman ngeteh/ngopi malam hari bersama keluarga. Saya suka sekali dengan martabak telur, karena rasa gurihnya yang dominan pas sekali dipadukan dengan asamnya acar dan pedasnya cabe.

Salah satu martabak favorit saya ada di Jl. Thamrin (tepatnya di depan kursus stir mobil Senior, seberangnya Pertamina). Jualnya pakai mobil pick-up yang bagian belakangnya dimodifikasi seperti food truck modern tapi kalau ini lebih sederhana. Namanya Martabak Nasional Bang Zein, sudah pernah dengar? atau mungkin sudah lama langganan?

Ternyata martabak ini sudah ada cukup lama, dulu ada di depan gedung GRIS Jl. Pemuda yang sekarang sudah jadi Mall Paragon. Setelah itu kurang tahu jualan dimana, baru beberapa bulan ini mulai jualan di Jl. Thamrin. Sekarang yang jualan sudah bukan Bang Zein lagi tapi digantikan anaknya.

Kenapa saya suka sekali dengan Martabak Nasional Bang Zein ini? Tentunya karena rasanya enak, isiannya banyak/lebih tebal (dibanding dengan martabak di tempat lain), acarnya juga seger, dan yang membedakan dengan martabak lain adalah saus khusus dengan rasa unik. Sausnya berwarna coklat dengan rasa campuran antara manis, asam dan gurih, hampir sama dengan saus Lunpia tapi sedikit lebih encer.

Harga dari Martabak Nasional Bang Zein ini hampir sama dengan martabak di tempat lain, misalnya Rp 15,000 untuk martabak biasa dengan 1 telur. Daftar harga lengkap silahkan bisa dilihat di foto berikut.

Kalau kebetulan Martabak Nasional Bang Zein tutup, saya biasa beli Martabak di dekat Indomaret Pasar Kembang Bergota atau Martabak Malabar di Jl. Depok. Tiga tempat itu adalah favorit saya, karena tentu saja selain lokasinya dekat dengan rumah rasanya juga enak. Silahkan bisa dibuktikan kalau kebetulan lewat daerah sana bisa mampir beli. Kalau ada yang punya rekomendasi lain, silahkan bisa share di comment.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 26/07/2017 in Kuliner

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: