RSS

Bekerja dengan gambar digital dalam Windows (bag-4)

26 Jun

Ini adalah bagian keempat/terakhir dari pembahasan mengenai bekerja dengan gambar digital dalam windows. Tulisan sebelumnya yaitu: Bekerja dengan gambar digital dalam Windows (bag-1)Bekerja dengan gambar digital dalam Windows (bag-2) dan Bekerja dengan gambar digital dalam Windows (bag-3). Kali ini yang akan dibahas adalah berbagi gambar digital.

Berbagi gambar digital berarti membuatnya tersedia untuk dilihat orang lain. Yang paling banyak digunakan adalah dengan memasang gambar di website dan mengirim gambar dengan e‑mail.

Photo-sharing websites

Salah satu cara berbagi gambar digital dengan orang lain adalah dengan meng-upload ke photo-sharing website (situs berbagi foto). Teman dan anggota keluarga yang Anda undang dapat mengunjungi website dan melihat album foto Anda. Sebagian besar situs berbagi foto memungkinkan Anda untuk berbagi dan menyimpan gambar secara gratis. Namun, lebih baik pastikan lagi dengan membaca kebijakan website tersebut.

Berbagi gambar dengan e‑mail

Cara lain untuk berbagi foto adalah dengan e‑mail. Anda dapat mulai mengirim gambar dengan e-mail di dalam Pictures library atau Windows Photo Viewer. Jika Anda mulai dari Pictures library, Anda dapat mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus. Jika Anda mulai dari Photo Viewer, hanya gambar yang sedang ditampilkan yang dapat diubah ukurannya. Terlepas, dimana Anda mulai, Windows Photo Viewer dapat secara otomatis mengkompres (mengurangi ukuran file) sehingga e‑mail bisa lebih cepat terkirim. Gambar asli tidak akan terpengaruh.

Untuk mengirim gambar pada pesan e‑mail, pilih gambar pada Pictures library, klik tombol E‑mail button pada toolbar. Di dalam kotak dialog Attach Files, pilih ukuran gambar (ukuran default, medium, biasanya sudah cukup), kemudian klik Attach.

attach file

Windows akan membuka pesan e‑mail baru di dalam program e‑mail. Gambar yang Anda seleksi akan dilampirkan ke dalam pesan e-mail.

e-mail message

Untuk mengirimkan gambar, masukkan alamat e‑mail tujuan, ketikkan subject, dan pesan singkat jika diperlukan. Klik Send.

Silahkan download tulisan di atas dalam bentuk pdf berikut: seduhteh-bekerja dengan gambar digital dalam windows (bag-4)

 
Leave a comment

Posted by on 26/06/2014 in Windows

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: