RSS

Meng-copy presentasi ke CD, jaringan, atau local disk drive

21 Nov

CD BurnerKetika Anda meng-copy presentasi ke CD, jaringan, atau local disk drive dalam komputer Anda, Microsoft Office PowerPoint Viewer dan setiap file yang terhubung (linked files) seperti movie atau sound juga harus di-copy.

Office PowerPoint tidak mendukung pembakaran langsung ke format DVD. Sebagai alternatifnya, ikuti langkah-langkah berikut untuk meng-copy presentasi Anda ke folder, dan kemudian menggunakan software DVD-burning untuk meng-impor konten dan membuat DVD.

PENTING!  

Sebelum Anda meng-copy dan mendistribusikan presentasi, periksa presentasi Anda dari data yang tersembunyi dan informasi pribadi (lihat langkah 10 di bawah), kemudian putuskan apakah informasi tersebut layak dimasukkan atau tidak. Informasi tersembunyi mungkin termasuk nama pembuat presentasi Anda, nama perusahaan, dan informasi penting lainnya yang mungkin tidak diinginkan untuk diketahui oleh orang lain. Selain itu juga periksa presentasi Anda dari objek atau slide yang diformat sebagai tidak terlihat (invisible).

Meng-copy presentasi Anda:

1. Buka pesentasi yang ingin Anda copy.
2. Lakukan langkah berikut:

  • Jika Anda meng-copy presentasi ke jaringan atau local disk drive pada komputer, lakukan langkah 3.
  • Jika Anda meng-copy presentasi ke CD, masukkan CD ke CD drive.

3. Pada Microsoft Office Button, arahkan ke tanda panah di sebelah Publish, kemudian klik Package for CD.

4. Pada kotak dialog Package for CD, Name the CD, ketikkan nama untuk CD atau folder tujuan yang Anda inginkan.

5. Untuk memilih presentasi yang ingin Anda copy dan urutan dimana Anda ingin presentasi tersebut dimainkan, lakukan langkah berikut:

  • Untuk menambahkan presentasi, klik Add Files, pilih presentasi yang Anda inginkan, klik Add. Ulangi langkah tersebut untuk setiap presentasi yang Anda ingin tambahkan. Jika Anda ingin menambahkan file lain selain PowerPoint, Anda bisa melakukannya, tetapi Office PowerPoint Viewer 2007 tidak akan menjalankannya.
  • Jika Anda menambahkan lebih dari satu presentasi, presentasi akan dijalankan sesuai urutan dalam daftar/list Files to be copied. Untuk mengubah urutan, pilih presentasi yang ingin Anda pindah, klik tanda panah untuk memindah urutan presentasi ke atas atau ke bawah.
  • Untuk menghapus presentasi atau file lain dari daftar/list Files to be copied, pilih presentasi atau file yang diinginkan, klik Remove.

6. Klik Options.

7. Di bawah Package type, lakukan langkah berikut:

  • Untuk menentukan bagaimana presentasi akan dijalankan pada PowerPoint Viewer, klik Archive Package (do not update file formats), kemudian pilih pilihan di dalam Select how presentations will play in the viewer list.
  • Untuk membuat sebuah paket CD yang akan dilihat pada komputer yang memiliki PowerPoint atau PowerPoint Viewer, klik Archive Package (do not update file formats).

8. Di bawah Include these files, lakukan satu atau kedua langkah berikut:

  • Untuk memastikan bahwa file yang dihubungkan ke presentasi Anda sudah dimasukkan ke dalam paket CD, pilih kotak centang Linked files. File yang dihubungkan ke dalam presentasi Anda dapat termasuk Microsoft Office Excel worksheet yang terhubung ke chart, file sound, movie clip, dan seterusnya.
  • Untuk mempertahankan TrueType fonts  yang tertanam, pilih kotak centang Embedded TrueType fonts.

9. Untuk mengharuskan pengguna lain memasukkan password sebelum mereka dapat membuka atau mengubah/edit presentasi, di bawah Enhance security and Privacy, ketikkan password untuk membuka presentasi, mengubahnya, atau keduanya.

10. Untuk memeriksa presentasi Anda dari data yang tersembunyi (hidden data) dan informasi pribadi, pilih kotak centang Inspect presentations for inappropriate or private information.

11. Klik OK untuk menutup kotak dialog Options.

12. Lakukan salah satu langkah berikut:

  • Jika Anda meng-copy presentasi ke jaringan atau local disk drive pada komputer Anda, klik Copy to Folder, masukkan nama folder dan lokasi, klik OK.
  • Jika Anda meng-copy presentasi ke CD, klik Copy to CD.

Silahkan klik link berikut untuk mendapatkan tulisan di atas dalam bentuk pdf: seduhteh-mengcopy presentasi ke CD, jaringan, atau local disk drive

 
Leave a comment

Posted by on 21/11/2013 in Microsoft PowerPoint

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: