RSS

Tempat belanja jilbab di Semarang

16 May

shoppingBuat yang tinggalnya di sekitar Semarang atau yang lagi singgah di Semarang dan bingung mau cari jilbab dimana? Saya akan bantu kasih referensi beberapa tempat yang bisa dijadikan tujuan untuk belanja jilbab dan juga kebutuhan hijaber lainnya. Tempat-tempat yang saya tulis, kebanyakan ada di pusat kota Semarang, jadi mungkin masih belum begitu lengkap. Oke sekarang kita bahas satu per satu.

1.    Alex collection

Alex collection yang biasa saya kunjungi ada di Jl. Pemuda Semarang, Kalau dari arah barat (Sriratu Pemuda) ada di sebelah kanan jalan dekat dengan halte bus.

Koleksi di Alex cukup lengkap dan yang paling penting murah meriah. Untuk kerudung paris segiempat polos Alex menyediakan koleksi beraneka ragam warna mulai dari harga Rp. 7,500. Untuk kerudung motif harganya mulai Rp. 12,500. Alex juga menyediakan dalaman jilbab (ciput), pashmina, kerudung siap pakai, mukena, gamis, blus, celana panjang, rok panjang, legging, baju muslim anak-anak, dsb.

Untuk Aksesoris, Alex hanya menyediakan sedikit koleksi bros dengan harga murah (sekitar Rp. 6,000), tetapi kualitas dan modelnya menurut saya kurang bagus.

Tempatnya tidak begitu luas, tetapi disediakan tempat duduk kok di depan kasir. Jadi Anda bisa pilih-pilih dan suami atau pasangan yang mengantar bisa tetap nyaman menunggu. Untuk mencoba kerudung, disediakan juga cermin, tapi sayang sekali saya tidak menemukan ruang ganti di sana.

Selain di Jl. Pemuda, Alex juga buka cabang di Jl. Kranggan sebelah toko kain Mode Mart berseberangan dengan Hotel Semesta dan di rumahnya di Kauman. Jadi ketiganya masih ada dalam satu wilayah dan berdekatan, silahkan mau pilih yang mana. Kalau saya lebih senang di Jl. Pemuda karena buka sampai malam hari.

2.    Umi jilbab

Bertempat di ruko yang kecil di Jl. Imam Bonjol, tepatnya di dekat dealer Yamaha. Untuk yang pertama kali kesana dan belum tahu tempatnya harus pelan-pelan, karena tempatnya yang tidak begitu terlihat menonjol jika dilihat sambil lalu dari jalan raya. Di depan ada MMT yang menawarkan kerudung paris mulai Rp. 6,500 woooowww…. murah banget kan? bandingkan saja dengan Alex yang sudah murah dengan Rp. 7,500 ternyata masih ada yang lebih murah lagi.

Tempatnya sangat sempit, dan saat pertama kali kesana hanya menyediakan kerudung, ciput dan sedikit aksesoris saja. Tapi saat beberapa waktu lalu kesana sudah ada sedikit gamis dan blus. Kalau mau mencari kerudung dengan harga murah sudah pasti disini pilihan yang tepat.  Karena diantara beberapa tempat yang saya tulis, disini yang harganya paling miring.

3.    Pand’s collection

Pand’s collection ini sudah pasti banyak orang yang tahu. Ada di Jl. Pandanaran tempat pusat oleh-oleh Semarang. Tempatnya sangat luas, lengkap dengan ruang ganti, musholla dan toilet. Bahkan juga disediakan air mineral gratis. Meskipun begitu dengan koleksi yang luar biasa banyak, tempatnya terkesan penuh, apalagi saat weekend dan liburan sudah pasti pengunjungnya sampai berjejal. Koleksi Pand’s collection sangat lengkap dengan range harga sangat variatif, dari yang murah sampai yang mahal semua ada. Jadi tinggal disesuaikan dengan kantong dan selera.

4.    Muslim Mode

Muslim Mode lokasinya tepat di sebelah Pand’s collection. Jadi keuntungan besar untuk pembeli adalah bisa parkir di salah satu tempat dan bisa belanja di keduanya, hanya cukup berjalan kaki beberapa langkah saja. Muslim mode bisa dibilang masih baru dibandingkan dengan Pand’s collection, tetapi untuk masalah koleksi tidak kalah dengan tetangganya. Harga juga variatif dari yang murah hingga yang mahal juga ada. Tempatnya juga sangat luas dan nyaman untuk berbelanja. Penataan ruangnya terlihat lebih modern. Muslim mode menyediakan toilet yang bersih dan juga musholla yang cukup luas, jadi tidak perlu khawatir jika sedang berbelanja dan melewati waktu sholat. Di sana juga disediakan salon jilbab dan pegawai yang ramah dan sigap membantu Anda untuk memadu-padankan jilbab.

5.    Al-fath

Al-fath berada di kawasan Citraland, bertempat di ruko 2 lantai. Di lantai 1 pintu sebelah kiri kita akan menemukan berbagai koleksi kerudung, ciput, aksesoris dan juga salon jilbab. Begitu masuk ke pintu yang sebelah kanan, kita akan menemukan berbagai koleksi mukena, baju koko, sajadah, sarung, kaos kaki dan juga makanan seperti kacang, coklat, madu dsb.

Di lantai 2 kita akan menemukan aneka macam gamis, blus, kebaya, celana, rok panjang dan pakaian wanita lainnya. Di lantai ini disediakan ruang ganti yang nyaman dan cukup banyak. Ada juga musholla dan toilet yang letaknya agak tersembunyi. Untuk Anda yang berukuran cukup besar, Al-fath juga menyediakan koleksi khusus big size.

Al-fath termasuk salah satu favorit saya untuk berbelanja, karena tempatnya nyaman, koleksinya cukup lengkap dan modelnya juga bagus. Kebetulan saya cocok dengan model-model blus dan gamisnya.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat lain seperti Hazna, House of Shasmira, Rabbani, Zoya, dsb. Insya Allah kita bahas di lain waktu.

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on 16/05/2013 in Serba Serbi

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: